Rabu, 01 Mei 2013

cara berlatih sepakbola

cara berlatih sepakbola
Secara individual,cara berlatih sepakbola yang dikembangkan perlu melalui sebuah pengulangan. Pilih salah satu teknik tertentu (seperti gerakan kura-kura kaki atau menggiring bola dengan bagian luar kaki) dan berlatih khusus pada teknik tersebut setidaknya 30 menit. Hal ini sangat penting untuk melakukannya dalam suatu ritme dan dengan gangguan sesedikit mungkin. Hasil ini akan anda rasakan setelah latihan dimana koordinasi anda telah meningkat dan anda lebih percaya diri dengan skill ini.

Berikut adalah beberapa alternatif cara berlatih sepakbola yang dapat anda pertimbangkan :

  • Berlatih dengan melawan dinding (bagus untuk melatih tendangan dan kontrol)

  • Ketika berlatih dengan melawan dinding, jangan hanya menendang bola di sekitar anda. Pastikan anda hanya menerapkan teknik tertentu yang sudah anda pilih sebelumnya. Misalnya, menendang bola hanya menggunakan 'passing dorongan' dan menerima bola tesebut hanya dengan kaki bagian luar.

    berlatih-dengan-melawan-dinding


  • Menggunakan sejumlah bola (ideal untuk melatih tembakan dan membelokkan bola)

  • Persiapkan deretan bola dan berlatih pada satu teknik menendang tertentu. Anda dapat melakukannya ke sebuah gawang atau berpura-pura melakukan crossing.

    mempersiapkan-deretan-bola


  • Memiliki teman latihan (mengembangkan cara satu lawan satu)

  • Gunakan teman anda untuk bermain satu lawan satu dengan gawang kecil. Ini akan mengajarkan anda banyak kehalusan dalam permainan dan meningkatkan efektivitas anda dalam konfrontasi individual.

    bermain-satu-lawan-satu


  • Dribbling individu (meningkatkan teknik)

  • Sangat disarankan belajar menggiring bola pada sebuah garis lurus (sekali lagi, pastikan anda hanya menggunakan satu teknik tertentu). Ada juga latihan menggiring bola zig-zag melalui kerucut-kerucut yang sudah ditata sejajar. Bersenang-senang dan bereksperimenlah untuk melatihnya.

    dribbling-bola


  • Juggling (membantu mengontrol dan menerima bola)

  • Juggling untuk waktu yang lama sangat tidak efektif dan mudah membosankan. Cobalah berlatih pada situasi yang lebih realistis. Seperti selesai dengan juggling, kemudian langsung berganti dengan cara lain seperti menggiring atau menembak bola. Misalnya, mulai juggling dan menendangkan bola melewati atas kepala anda. Kemudian berbalik dan mencoba untuk menyelesaikannya di atas tanah.

    juggling-bola
Pergunakan seluruh sesi latihan untuk satu caral atau teknik tertentu. Dalam sesi berikutnya, cobalah anda berkonsentrasi pada cara yang lain. Semoga artikel cara terbaik meningkatkan cara berlatih sepakbola ini dapat bermanfaat untuk anda. Kritik dan saran selalu tersedia dibawah halaman ini.



cara berlatih Sepakbola 

Jika Anda sedang mencari cara untuk meningkatkan cara berlatih sepak bola secara individual, Anda telah datang ke tempat yang tepat. Saya tahu bahwa latihan tim sepak bola kadang-kadang hanya tidak cukup jika Anda ingin menjadi hebat. Hanya melihat sebagian besar pemain sepak bola hebat dalam kegiatan. Mereka selalu mengatakan bahwa mereka menghabiskan banyak jam off-pitch meningkatkan cara berlatih sepak bola mereka, yang membuat mereka begitu baik dalam pertandingan. Tetapi hanya pelatihan setelah jam tidak cukup, Anda perlu untuk melatih cerdas, setelah program ketat.
-Cara Terbaik untuk Meningkatkan berlatih Sepakbola - DVD Program

Ada banyak bayi-bayi di Internet hari ini, jadi jika anda berencana untuk membeli sebuah program DVD untuk latihan sepak bola individu, pastikan itu adalah penulis yang serius yang menciptakannya dan itu tidak beberapa kompilasi lumpuh menyoroti sepak bola dengan sub judul mengatakan " Lakukan ini dan Anda akan menjadi besar ".

Sebuah program kualitas DVD adalah cara yang bagus untuk meningkatkan berlatih sepak bola, karena memungkinkan tingkat tertentu interaktivitas untuk belajar Anda. Ini tidak seperti belajar dari acara TV, karena dengan DVD Anda bisa langsung menuju bab yang menarik bagi Anda, Anda dapat kembali dan barang-barang tinjauan berulang-ulang sampai Anda mendapatkan gambar.

-Cara Terbaik untuk Meningkatkan berlatih Sepakbola - berlatih Fokus

Jika Anda melihat bahwa ada area tertentu dalam permainan Anda yang tidak setara dengan berlatih lain, fokus pada itu untuk mendapatkannya pada istilah level. Memiliki keahlian seimbang sangat merusak permainan Anda. Misalnya, Anda bisa menjadi sangat cepat dan kuat, tetapi jika Anda tidak memiliki kontrol bola yang baik, Anda tidak akan dapat menggunakan berlatih fisik Anda untuk apa pun.

Sama halnya dengan pemain yang sangat teknis tapi sangat lemah pada kaki mereka, sehingga meningkatkan berlatih sepak bola dengan cara yang seimbang adalah yang terbaik. Juga, Anda bisa fokus pada berlatih terbaik Anda bukan salah satu terburuk Anda. Apakah Anda seorang penembak jarak panjang yang baik? Membuat bahwa merek dagang Anda. Praktek tembakan panjang berulang-ulang dan rekan kerja Anda akan segera tahu bahwa mereka harus membuat ruang untuk gambar Anda dan Anda akan dapat mencetak lebih sering. Anda juga bisa membuat merek dagang dari pos Anda, Anda lewat, set pieces dan sebagainya.

-Cara Terbaik untuk Meningkatkan berlatih Sepakbola - Variasi

Jangan pernah membiarkan latihan tertentu atau bor menjadi rutinitas yang membosankan, atau Anda berisiko memasuki jalan buntu dengan berlatih sepak bola Anda. Apa pun yang Anda berlatih, pergi untuk teknik alternatif. Misalnya, jika Anda berlatih dribbling, jangan hanya fokus pada satu jenis dribble, efektif mungkin. Anda akan perlu memiliki repertoar beragam menggiring jika Anda ingin berdiri untuk musuh yang berbeda Anda.

Sebagai kesimpulan, Anda mungkin akan ingin menggabungkan ketiga metode, tidak hanya menggunakan secara terpisah. Gunakan program DVD untuk menutupi aspek teoritis dari latihan Anda dan menggunakan dua lainnya sebagai metode praktis untuk mendapatkan keahlian Anda up. Anda harus mendapatkan tepi dalam waktu singka
 Latihana bermain bola seperti Lionel Messi? yang harus Anda lakukan adalah  menghabiskan waktu dengan bola, sebanyak mugkin . Tidak ada solusi ajaib selain praktek lebih banyak dan dari hari ke hari. Apakah itu menggiring bola di dalam dan sekitar kerucut, sekitar pemain imajiner, sekitar perabotan di rumah, dan atau dalam permainan pickup kapan pun Anda bisa, Anda pada dasarnya harus mencintai permainan jika anda ingin bermain seperti Messi karena itulah bagaimana dia menjadi pemain hebat. Dia mengasihi permainan dan dengan demikian ingin menguasai bola dan permainan.

Messi ditanya sekali dalam cerita Guardian luar biasa bagaimana ia bisa bermain bola begitu baik, ia berkata:
‘Pertama-tama Anda harus mencintai permainan. ” Berapa banyak? ‘Yah … dari usia tiga tahun saya bermain setiap hari: setiap pagi, sore dan malam hari. Di dalam rumah, juga. Terkadang Aku merusak barang-barang. Ibuku akan menjadi gila … ‘
Untuk menjadi pemain seperti Messi, Anda harus menggiring bola dengan setiap langkah kaki ketika Anda berjalan, jogging, atau berlari dengan bola. Dengan cara ini Anda mengembangkan kontrol yang dekat dan dapat memotong bola menjauh dari lawan bila Anda perlu. Messi selalu memiliki bola dekat dengan dia dan memiliki sejumlah gigi dia bisa pindah ke, dari perlahan jogging bersama untuk pengisian pada Peamin belakang- ia menggoda mereka pada awalnya dengan menggerakkan panah lambat dan kemudian di sekitar mereka dengan perubahan kecepatan. Itu rahasia, perubahan kecepatan saat dia pergi oleh seorang Peamin belakang. Pertama itu lambat, lambat, lambat dan kemudian dia meledak melewati mereka dengan kecepatan. Dan dia akan memotong bola di kedua arah, ke dalam atau ke luar.itu lah gaya permainan messi.
messi latihan
Beberapa poin tentang cara bermain seperti Messi:
* Luangkan waktu dengan bola setiap hari menenun dan keluar dari kerucut atau Peamin belakang buatan
* Sentuh bola dengan setiap langkah menggiring bola ketika Anda mendribling bola
* Pergi  lambat ke pemain belakang musuh untuk menarik  mereka dan kemudian meledak melewati mereka dengan kecepatan
* Bermain  satu dan dua sentuhan , jangan memaksa menggiring bola
* Shield bola dengan tubuh Anda dan melindunginya
* Jangan menyerah di bermain
* Mengatur pemain sampai dengan memvariasikan bermain Anda sehingga mereka tidak tahu apa yang akan Anda lakukan – bermain satu sentuhan kadang-kadang dan menggiring bola ketika Anda satu-satu atau dalam menyerang ketiga
Messi mungkin tidak begitu besar atau tinggi, tapi itulah mengapa ia memiliki julukan Kutu Atom, dia kecil tapi kuat. Dia menggunakan tubuhnya untuk melindungi bola dan tidak akan terdorong dari bola. Dia memiliki pusat gravitasi rendah dan akan bertarung dengan yang terbaik dari pembela untuk menjaga bola.

Semoga Bermanfaat :)

cara berlatih sepak bola


jornada 26 telah terlewati pada akhir pekan lalu dan Real Madrid masih bertahan di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 10 angka dari rival abadi mereka, Barcelona. Dengan sekitar 12 pertandingan lagi yang tersisa, Madrid pun masih menjadi kandidat terkuat untuk merebut gelar juara La Liga 2011/12.

Madrid musim ini memang begitu superior. Sejak awal musim hingga saat ini, Los Blancos masih terus konsisten di jalur kemenangan. Mereka hanya tiga kali tersandung dan gagal meraih tiga angka, yaitu ketika dikejutkan hingga meraih kekalahan dari Levante, ditahan oleh Racing Santander, dan dipercundangi oleh Barcelona. Di luar itu, Cristiano Ronaldo dkk. benar-benar tak mampu dibendung oleh tim La Liga lainnya.


Hal yang menarik untuk dilihat adalah bagaimana performa Real Madrid selama musim dingin atau pertengahan musim, masa-masa krusial di mana biasanya tim-tim yang bermain di kompetisi liga seketat La Liga akan mulai kehabisan bensin atau mulai diserang cedera pemain yang bisa mempengaruhi kekuatan tim. Kenyataannya, mayoritas pemain Madrid berhasil tetap bugar, bahkan pemain-pemain yang terus dimainkan seperti Ronaldo sekalipun. Apa rahasia pelatih Jose Mourinho untuk tetap mempertahankan kebugaran para pemainnya?

Selain selalu mengeluarkan pernyataan yang unik nan kontroversial di hadapan para wartawan, Mourinho juga cukup unik ketika memberikan latihan kepada para pemainnya. Salah satu keunikannya adalah cara Mourinho menjaga kondisi para pemainnya. Mourinho tak mengandalkan berlatih di dalam gym seperti pelatih-pelatih sepakbola lainnya, Mou hanya mengandalkan berlatih permainan menggunakan bola dalam tim-tim kecil.

“Saya hanya melakukan pertandingan tiga lawan tiga, tiga lawan dua, empat lawan tiga, lima lawan lima….” ujar salah seorang pemain kepada media Spanyol, El Pais. “Kami bermain setiap hari di atas lapangan dalam jumlah yang berbeda, dengan gol yang bertambah maupun berkurang dalam hal jumlah dan ukurannya.”

berlatih jenis ini tentu awalnya menimbulkan kebingungan di antara punggawa Madrid. Maklum, biasanya di awal musim, para pemain pasti diberikan porsi latihan yang cukup besar di dalam gym untuk mengembalikan kondisi kebugaran tubuh yang sempat menurun ketika liburan. Tetapi Mourinho merasa yakin dengan metode latihannya tersebut. “Anda akan dalam kondisi sangat bagus di akhir musim nanti,” kata Mourinho.

Sejak dulu, Mourinho memang percaya bahwa pesepakbola harus selalu berlatih dengan menggunakan bola. Dalam buku “A, A’ Por que tantas victorias?” atau yang secara harafiah berarti “Mengapa Begitu Banyak Kemenangan?”, Mourinho mengungkapkan bahwa sejak awal ia memang tak memiliki metode latihan tanpa bola karena mereka memang bermain di organisasi sepakbola. Hal ini juga didukung oleh eks pelatih Real Sociedad, Juanma Lillo, yang mengatakan, “Di sepakbola,berlatih fisik tanpa bola seperti melatih lengan Nadal (Rafael Nadal, petenis) tanpa menyambungkan lengannya dengan tubuhnya.”

Pemain dituntut tidak hanya berkembang secara fisik, tetapi juga dari sisi teknik dan taktik. Untuk hal yang terakhir ini, Mourinho benar-benar keras. Ia ingin para pemainnya paham dengan taktik yang perlu diimplementasikan di atas lapangan. “Dalam mengejar sisi taktis, saya memfavoritkan hal itu dibanding komponen penampilan lainnya,” aku Mourinho.  “Kebutuhan akan hal taktis berada di atas hal lainnya. Saya tidak percaya pada tim yang telah siap fisik dengan baik atau buruk, tetapi pada tim yang telah memahami atau tidak dengan matriks permainan.”

Mourinho memang memiliki cara tersendiri dalam berlatih pemain-pemainnya. Jadwal Mourinho biasanya adalah berlatih fisik (dengan menggunakan bola, tentunya) selama satu jam dan kemudian dilanjutkan dengan berltih permainan dalam tim besar yang berlangsung selama 10 sampai 20 menit. Namun yang unik dari berlatih permainan ini, para pemain dituntut untuk bermain dengan sangat cepat dan tak boleh berhenti. Setiap pemain harus selalu bergerak.

“Anda bisa memiliki beberapa detik untuk beristirahat dan minum,” terang Mourinho seperti dikutip oleh El Pais. Namun meski ada waktu istirahat, para pemain tetap tak boleh bermain-main, “dan jika konsentrasi Anda terganggu dengan berbicara kepada seseorang, maka Anda tidak boleh minum.”


Unik, namun sukses. Terbukti dengan sangat baiknya kondisi fisik para punggawa Los Merengues hingga saat ini dan hanya sedikit pemain yang terganggu oleh cedera. Mourinho setidaknya telah membuktikan bahwa dirinya memang salah satu pelatih terbaik di dunia saat ini.

di jaman sekarang kita bisa lihat kehebatan para pemain sepakbola di lapangan hijau.walaupun sudah bermain 90 menit terkadang sang pemain tidak terlihat lelah mau tau bagaimana tipsnya ??? simak yang berikut ini

Selain terampil dan hebat dalam memainkan bola, menggiring bola, mencetak gol, memiliki kecepatan, setiap pemain sepakbola juga harus memiliki stamina yang prima untuk bermain selama 90 menit di lapangan. Karena itu berlatih dengan tepat dan rutin, ditambah dengan gaya hidup sehat sudah menjadi keharusan bagi setiap pemain sepakbola.
Jika anda saat ini bercita-cita untuk menjadi pemain sepakbola selama mungkin, berikut ini beberapa tips yang bisa jadi panduan anda untuk meningkatkan dan menjaga stamina anda tetap prima.
  • Tingkatkan ketahanan berlari. Anda dapat meningkatkan stamina anda dengan melakukan olah raga lari. Jika dalam satu minggu anda berlari sejauh 3 kilometer, minggu berikutnya anda dapat mencoba untuk berlari sejauh 5 kilometer. Selain meningkatkan dan menjaga stamina, hal ini juga dapat memperkuat otot kaki dan paha anda serta meningkatkan kekuatan dan daya tahan tubuh anda.
  • Berenang dan menyelam di dalam air. Anda dapat melakukan olah raga renang dan menyelam untuk meningkatkan dan menjaga kondisi stamina anda. Olah raga ini juga dapat meningkatkan kapasitas paru-paru, mengontrol pernapasan dan meningkatkan kekuatan otot-otot tubuh anda.
  • berlatih bergantian secara rutin. Maksudnya adalah anda dapat melakukan 2 jenis atau lebih olah raga secara bergantian. Contohnya pada latihan pertama anda dapat melakukan jalan cepat, kemudian berlari, kemudian berjalan lagi, kemudian berlari secara bergantian. Hal ini dapat anda selingi dengan beristirahat sejenak sambil melakukan senam ringan untuk melenturkan otot-otot anda.
  • Latihan lompat jongkok. Lompat jongkok secara rutin dapat membantu anda meningkatkan kekuatan otot kaki dan paha anda.  Anda dapat melakukannya dalam latihan selama beberapa menit. Karena kekuatan otot dan kaki adalah hal terpenting dalam menjaga stamina anda dalam bermain sepakbola.
  • berlatih tubuh bagian atas. Walaupun bermain sepakbola sebagian besar menggunakan tubuh bagian bawah, anda harus tetap menjaga kondisi tubuh bagian atas anda, agar keseimbangan tubuh anda tetap terjaga. Anda dapat melakukan senam ringan untuk melatih kepala, leher, pundak, punggung dada dan tangan anda agar tetap terjaga kelenturannya dan tidak kaku. Hal ini juga dapat membantu anda meningkatkan dan stamina anda.
  • Istirahat yang cukup. Untuk menjaga stamina anda perlu mendapatkan istirahat yang cukup. Anda harus memiliki jadwal yang tepat kapan untuk berlatih, bermain sepakbola, tidur dan beristirahat. Anda juga harus mengurangi waktu untuk begadang dan keluar di malam hari karena akan mengganggu waktu istirahat anda.
  • Makan makanan sehat dan gizi yang seimbang. Anda harus menjaga dan mengontrol asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh anda. Anda harus mengurangi makanan yang berlemak tetapi banyak mengkonsumsi sayuran dan buah-buahan dan daging secukupnya. Anda juga dapat mengkonsumsi vitamin dan nutrisi tambahan yang dapat menjaga kondisi tubuh anda tetap baik.
Seperti dalam berlatih olah raga apapun, sebelum berlatih jangan lupa untuk melakukan pemanasan dan pendinginan terlebih dahulu. Hal ini untuk menjaga agar otot-otot tubuh anda tidak mengalami kram atau ketegangan yang bisa berakibat anda terkena cidera.
 cara berlatih sepakbola

3 komentar:

  1. trims infonya, ijin copas ya..

    BalasHapus
  2. teriamkasih untuk informasi nya .. boleh saya subscribe di atomnya pak?

    blog saya di sini .. Agen Bola

    BalasHapus
  3. Dapatkan Penghasilan Tambahan Dengan Bermain Poker Online di www,SmsQQ,com

    Keunggulan dari smsqq adalah
    *Permainan 100% Fair Player vs Player - Terbukti!!!
    *Proses Depo dan WD hanya 1-3 Menit Jika Bank Tidak Gangguan
    *Minimal Deposit Hanya Rp 10.000
    *Bonus Setiap Hari Dibagikan
    *Bonus Turn Over 0,3% + 0,2%
    *Bonus referral 10% + 10%
    *Dilayani Customer Service yang Ramah dan Sopan 24 Jam NONSTOP
    *Berkerja sama dengan 4 bank lokal antara lain : ( BCA-MANDIRI-BNI-BRI )

    Jenis Permainan yang Disediakan ada 8 jenis :
    Poker - BandarQ - DominoQQ - Capsa Susun - AduQ - Sakong - Bandar Poker - Bandar 66

    Untuk Info Lebih Lanjut Dapat menghubungi Kami Di :
    BBM: 2AD05265
    WA: +855968010699
    Skype: smsqqcom@gmail.com

    BalasHapus